Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas

Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas,

Bupati H2G Berikan Motivasi Kepada Penerima Beasiswa 4 Siswi Dusun Sri Pengantin

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan memberikan motivasi kepada 4 orang siswi penerima beasiswa pendidikan di Kabupaten Demak yang berasal dari Dusun III Sri Pengantin Desa Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas. Rabu (10/7) ruang Kerja Bupati Musi Rawas.

Turut hadir mendampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Irwan Evendi, Camat STL Ulu Terawas Saparudin Husein, Kepala Desa Pasenan Zainubi, Kepala Dusun III Sri Pengantin Arizal, serta orang tua dari siswa penerima beasiswa.

Pelepasan 4 siswi dari dusun Sri pengantin yang bernama Darma Anggraini, Dwi Sintya Bella, Neneng Anjarsari, Yabani Hatima yang telah mendapatkan beasiswa penuh untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP dan SMA di Yayasan Ma'arif Gading Kabupaten Demak.

Bupati H2G memberikan apresiasi sekaligus memberikan motivasi kepada 4 siswi penerima beasiswa full yang akan menempuh pendidikan SMP dan SMA di yayasan Maarfi Gading yang ada di Kabupaten Demak.

Bupati akan terus berupaya memberikan suport dan dukungan dari pemerintah kabupaten agar siswi ini harapannya bisa melanjutkan pendidikan sampai ke jenjang S1 Sarjana.

Bupati memberikan uang saku perjalanan kepada 4 siswi. Bupati juga berpesan kepada Kades dan Pak Camat untuk ikut bergotong royong membantu.

"Pemkab Musi Rawas akan selalu mendukung dalam hal dunia pendidikan, saat ini kita akan kasih uang saku perjalanan, nanti Pemkab akan menambah bantuan beasiswa untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari di tanah rantau," ujar Bupati.

Plt Kadisdik mengatakan, semua ini berkat dari perjuangan Dedeh yang merupakan perwakilan Indonesia Mengajar tahun 2018-2019 di Dusun Sri Pengantin, yang telah memperjuangkan ke empat siswi ini untuk bisa mendapatkan beasiswa full ke jenjang SMP dan SMA yang ada di Demak.

"Berkat perjuangan adik kita Dedeh Indonesia Mengajar, keempat siswi ini bisa mendapatkan beasiswa di yayasan Ma'arif Gading Kabupaten Demak, ke empat siswi ini akan dihantar oleh dua orang staff Dinas Pendidikan sampai ke tujuan," ungkap Plt Kadisdik.

Bupati memberikan uang saku perjalanan kepada 4 siswi. Bupati juga berpesan kepada Kades dan Pak Camat untuk ikut bergotong royong membantu.

Darma perwakilan siswi kepada Bupati, Darma mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah memberikan dukungan penuh kepada siswi yang akan berangkat untuk melanjutkan pendidikan di Kabupaten Demak.

"Terimakasih pak bupati yang telah mendukung dan memberikan motivasi kepada kami, kami berjanji tidak akan mengecewakan kedua orang tua kami dan mengecewakan Pak Bupati, mohon doa nya agar kami bisa sukses dikemudian hari," Tutur Darma.

Tinggalkan Komentar: