Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas

Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas, mengapresiasi guru yang melaksanakan pembelajaran berkeliling mengunjungi peserta didik, untuk menghindari berkumpul pada satuan. Hal ini dilakukan pada masa pandemi covid-19, upaya Tehnik pembelajaran siswa sekolah di lakukan dari mulai daring dan roling, di upayakan agar materi pembelajaran pendidikan sesuai dengan harapan guru dan orang tua murid.


Salah satu dari kegiatan pembelajaran tersebut tampak jelas Kegigihan  guru di Musi Rawas dalam mengatasi kendala daring karena fasilitas orang tua yang tidak memadai. Sebutan Guling ataw guru keliling seperti yang dilakukan guru PAUD dan Guru SD. Yang harus mendatangi rumah murid secara berkelompok untuk belajar bersama di rumah.

Hal ini perlu di lakukan mengingat jaringan internet kurang baik dan tidak semua orang tau murid memiliki HP android untuk belajar daring. Hal ini jauh lebih efektif untuk belajar dengan mendatangi rumah murid, karena masih belum bisa untuk belajar secara normal dan bertatap muka di sekolah ungkap salah satu guru kelas 3 Trisni (40) dan Susanto Guru SDN Ringin Rejo

Dinas Pendidikan dan masyatakat sangat berterima kasih serta memberi apresiasi kepada para guru SD dan PAUD yang melakukan kunjungan rumah secara berkeliling ke rumah siswa.

Di masa pandemi virus corona COVID19 yang belum tau kapan berakhir nya semoga pembelajaran sekolah di tingkat sekolah dasar dapat di lakukan di rumah rumah, sebelum semua berjalan normal kembali dan bertatap muka di sekolah 

Tinggalkan Komentar: